Undang Native asal Jepang

EKSTRAKURIKULER bahasa Jepang di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada pekan ini terasa berbeda. Karena sekolah menghadirkan Sensei Shin, native speaker asli dari Jepang. Sabtu, 24 Februari 2018.

Para peserta eskur tentu sangat gembira, karena dapat menjajal kemampuan bahasanya dengan mengobrol langsung dengan orang Jepang.

“Saya merasa senang dan bangga karena dapat belajar bersama dengan Sensei. Kegiatan ini menambah pengalaman dan menambah semangat saya dalam belajar bahasa Jepang,” ungkap Savina, peserta ekskul bahasa Jepang.

Tak hanya praktik bercakap-cakap, para siswa juga mengenal budaya Jepang berupa latihan membuat origami dan menikmati shusi.

“Kebetulan, Sensei Shin sedang melakukan program mengajar bahasa Jepang di Indonesia. Alhamdulillah, SMP Al Irsyad Purwokerto menjadi salah satu sekolah yang dikunjunginya,” ungkap ustazah Nila Anggraini, S.Si. Penanggung Jawab Ekstrakurikuler SMP Al Irsyad Purwokerto.

Menghadirkan tokoh dalam kegiatan eskur merupakan strategi sekolah untuk untuk mendongkrak semangat para siswa dalam belajar dan untuk prestasi. Sebagaimana sebelumnya, ekskul Bahasa Indonesia juga menghadirkan Ibu Uswatun Baroroh, juara I Baca Puisi Guru Tingkat Provinsi Jawa Tengah.(Hetty)

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*