Tes tertulis seleksi anggota OSIS 2017

Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS. (Sumber)

Pada hari  Kamis, tepatnya tanggal 12 Oktober 2017 , mulai siswa dari kelas VII sampai kelas VIII mengikuti tes tertulis selesksi untuk menjadi pengurus osis periode 2017-2018.

Sebelum dimulai mengerjakan soal, para siswa diberi motivasi oleh Ust. Mustamim Lutfi dan Ust. Abdul manan, inti dari yang disampaikan yaitu diberitahu tentang keorganisasian dan juga disampaikan tentang kepemimpinan yang islami, bagaimana menjadi pemimpin yang baik, jujur, dan bertanggung jawab. Setelah penyampaian selesai disampaikan oleh kedua guru, kemudian dijantukan tim OSIS memberikan soal kepada peserta untuk segera dikerjakan dalam waktu 2¬† jam. Untuk tahap selanjutnya jum’at, 13 Oktober 2017 pengumuman dan tahap selanjutnya yaitu tes kepribadian selama 1 minggu.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*