Tari Saman Memukau Tamu Undangan

MINGGU kemarin (11/2), Tari Saman menjadi penampilan yang paling memukau di Panggung Open House SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Para grup tari ini merupakan siswa kelas 7 yang sebelunya lolos semifinal. Sehingga penampilan mereka sekaligus penilaian untuk penentuan pemenang lomba Tari Saman.

“Tari Saman sangat cocok dilombakan untuk para siswa SMP, karena keindahan tarian ini terletak pada kekompakan gerakannya. Sehingga didalamnya dapat kita dapati nilai kebersamaan, kekompakan, komunikasi, tenggangrasa, dan saling percaya yang semua itu harus dibangun dalam jiwa remaja,” terang Ustaz Sudrajat, kepala sekolah.

Selain Tari Saman, banyak pula ragam penampilan dalam kegiatan yang bertema “Menggali Potensi, Meraih Prestasi.” Tampak menarik bebrapa siswa menampilkan musikalisasi puisi, taekwondo dance, hingga babak final Olimpiade Tahfiz Alquran dan Happy Tahfiz.

“Penampilan tari saman kemarin sangat bagus. Apalagi melihat antusias peserta, penonton menjadi bisa melihat semangatnya. Mungkin untuk kedepannya bisa diadakan lagi lomba tari saman.” tutur Ustazah Chusnul Chotimah, guru pengampu Alquran di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.[Fiqih]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*