SMP Al Irsyad Purwokerto kembali Raih Juara Nasional

TIGA srikandi IPA, Marcelia Sekar, Shabrina Azadirach dan Najla Aulia kembali meraih juara, setelah sebulan yang lalu sukses di lomba science di MBS Yogyakarta. Mereka berhasil kembali mengharumkan nama SMP Al Irsyad Purwokerto di tingkat Nasional, dalam Sonic Linguistic MAN Insan Cendikia Serpong.

Mereka berangkat bersama 9 teman-temannya baik dari kelas 7, 8 dan 9 pada Selasa 13 Februari 2018, dan mengikuti beragam cabang lomba pada 14 hingga 17 Februari 2018.

“Kontingen ini yaitu, dua tim lomba Science Competition, satu tim lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR), 3 siswa lomba matematika, satu siswa lomba story telling, dan satu siswa lomba speech,” terang ustazah Rara Kenthi, S.Si.guru pendamping siswa.

Prestasi pertama dari cabang Story Telling. Lasya Al Imani berhasil suskses meraih juara 1 setelah lolos semua babak dari penyisihan hingga final 5 besar. Kemudian disusul cabang lomba Speech, yakni Fadila Izzah juga sukses meraih juara 1.

Prestasi mencolok juga tampak dalam Science Competition, saat tim SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkali-kali meraih peringkat teratas dalam semua babak sebelum final.

Saat final, 6 tim terbaik Science Competition harus melewati 3 babak, yakni pertanyaan wajib, lemparan dan rebutan yang berisikan soal-soal fisika dan biologi. Hasilnya, tim beranggotakan Marcelia Sekar, Najla, dan Shabrina berhasil meraih juara 2, lalu tim tim Fadya dan Jasmine meraih juara harapan kedua.

Sementara itu dalam cabang lomba KIR, Kafka Dafia dan Nabila Diva cukup puas dengan berhasil menjadi finalis dalam presentasi 10 besar LKIR tingkat nasional.[]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*