Siswa Al Irsyad Bawa Pulang Medali dari Bangkok

KABAR bahagia dari Bangkok, Thailand. 6 Siswa Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil membawa pulang 5 medali dan satu penghargaan merit, dalam ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2018 yang digelar pada 19-23 Februari di Bangkok, Thailand.

Keenam siswa ini sebelumnya menjuarai TIMO 2018 wilayah Indonesia, lalu kembali berhasil dalam jenjang berikutnya yang digelar di negara asal penyelenggara.

Perolehan medali ini yaitu: 2 Perak oleh Jazila Faza Nur Fauzi (SMP) dan Klarissa Chintya Fadhilah (SD01). Lalu 3 Perunggu oleh Ikhsan Aditya (SMP), Khalila Andra Zhafira (SD01), Aushaf Faros Pambudi (SD02), dan 1 Merit oleh Davina Shayna Fahrani (SD01).

“Prestasi ini pantas mereka dapatkan berkat usaha keras mereka dalam belajar, juga para guru yang telaten dalam melatih mereka. Termasuk dukungan dari orang tua yang mendorong anak-anaknya untuk berprestasi,” terang ustaz Honip, guru yang mendampingi para siswa.

Menurutnya, kemenangan ini juga menjadi kebahagiaan civitas akademik Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Juga warga Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, dan secara umum menjadi kebanggaan Indonesia.

“Termasuk ikut serta mengharumkan bangsa Indonesia di ajang internasional. Karena tak hanya nama Al Irsyad yang disebutkan namun juga nama Indonesia dan kibaran bendera merah putih,” tambahnya.

Selama kegiatan, para siswa kebanggaan sekolah ini sempat diajak menikmati beragam wisata di Thailand. Diantaranya mengunjungi Taman Wisata Wat Po yang merupakan kuil tertua dan terbesar di Thailand, juga menikmati Dinner Cruise yaitu makan malam di atas kapal pesiar melintasi sungai Chao Phraya sambil menyaksikan gemerlap kota bangkok di malam hari.

Tak kalah unik, mereka juga diajak menikmati makan siang di atas hotel Baiyoke Sky, yang merupakan hotel tertinggi di Thailand. Juga menikmati keunikan species ikan di Sea Life Bangkok Ocean World yang kabarnya memiliki koleksi 30.000 ikan dengan 400 species unik. Hingga yang paling seru yaitu menikmati pertunjukan Himapan Avatar Show.

Sabtu (24/2) mereka pulang ke Indonesia dengan membawa kenangan yang sangat menarik, sekaligus membawa motivasi baru bagi para siswa dan guru untuk kembali mengejar prestasi-prestasi internasional.

“Kami bersyukur, siswa-siswa kami kembali berhasil meraih juara di ajang internasional. Tentunya ini menjadi tambahan motivasi bagi sekolah untuk terus memberi kesempatan bagi para siswa untuk meraih prestasi dalam ajang-ajang serupa. Apalagi sekolah memiliki banyak siswa yang berpotensi di bidang masing-masing,” terang ustaz Totok Yulianto, Ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.[]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*