Program Jaksa masuk Sekolah (JMS)

SMP Al Irsyad Al Islamiyyah menjandi salah satu SMP di Banyumas yang dikunjungi oleh Kejaksaan Negeri Purwokerto. Kejaksaan Negeri Purwokerto mengadakan Program Jaksa masuk Sekolah (JMS) ke sekolah-sekolah tingkat SMP maupun SMA di Purwokerto yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten banyumas, program dari Kejaksaan Purwokerto ingin memberikan penerangan hukum kepada generasi muda agar mengerti tentang hukum nantinya.

 

Acara di SMP Al Irsyad dimulai pukul 09 : 00 – 11:00 yang bertempat di Aula lantai 3 SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang diikuti oleh beberapa perwakilan dari kelas VII, VIII, hingga Kelas IX. Sambutan dari Kepala Sekolah Ust. Nandi Mulyadi M.Pd.I. mengawali pembukaan acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Al – Mulk oleh anada Syarifah Nabila siswi kels VIII SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Setelah pembacaan surat Al Mulk selesai kemudian dilanjutkan presentasi dari kejaksaan, di awali dengan perkenalan dari Dinas Pendidikan dan Kejaksaan Negeri Purwokerto. Presentasi pertama dibuka dengan menampilkan sebuah video animasi tentang seorang remaja jaman sekarang yang yang melakukan korupsi. Setelah selesai perwakilan mulai berinteraksi dengan siswa dengan menjelaskan isi video yang ditampilkan, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan siswa maupun siswi, bagi peserta siswa-siswi yang menjawab dengan jawaban yang benar, dari pihak kejaksaan memberikan reward berupa kaos, tak hanya sebuah kaos namun ada salah satu siswa ananda “Fawwas” mendapat hadiah tambahan uang karena berhasil manjawab dan menjelaskan tentang video yang sudah ditonton tadi.

Acara berlangsung dengan meriah, banyaknya siswa yang aktif bertanya kepada pemateri dari Kejaksaan Negeri Purwokerto menambah pengetahuan/ Ilmu bagi siswa siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, dari isi materi yang dijelaskan Kejaksaan Negeri Purwokerto sangatnya bermanfaat untuk generasi muda agar tidak menjadi generasi yang korup, korup secara material maupun non material. Untuk sesi terakhir ditutup oleh Ust. Mustamim Luthfi, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*