Outbound Guru, Pererat Ukhuwwah

MENGAKHIRI semester satu tahun ajaran 2018/2019, para guru SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar kegiatan Bina Ukhuwah berupa outbound untuk para ustazah (guru perempuan), Sabtu kemarin (1/12) di Ketenger Baturraden. Sepekan sebelumnya, digelar pula Bina Ukhuwah berupa mabit untuk para ustaz di Cilongok.

“Kegiatan outbound ini digelar untuk memperkuat keakraban antar para guru. Sebagaimana namanya, Bina Ukhuwah memang bagian dari program sekolah untuk membangun dan meningkatkan kualitas persaudaraan sesama muslim, khususnya sesama guru dan karyawan sekolah,” terang Ustaz Eko Suwardi, wakil kepala sekolah.

Tak hanya berisi permainan kelompok, outbound juga diisi dengan kajian islam bertema ukhuwah islamiyyah bersama ustazah Ririn Nursanti. Tokoh pendidikan sekaligus mualim di LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Sedikit berbeda, Mabit atau camp yang diikuti para ustaz (guru laki-laki) berlangsung dua hari. Yakni didahului kegiatan menginap ditambah outbound pada pagi harinya. Saat malam harinya, kegiatan diisi dengan kajian, menghafal Alquran, ditambah dengan tahajud.

“Semoga dengan acara ini, ukhuwah antar guru semakin erat dan akan membantu melejitkan kinerjanya,” tambah ustaz Eko Suwardi.[Sumintarsih]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*