Menghias Kue untuk Membekali Skill Siswa

SMP Al Irsyad latih siswa berkreativitas dengan menghias kue di depan koridor kelas (24/4) sebagai pengembangan enterpreneuship.

Langkah ini dilakukan dalam rangka mendorong siswa mampu menungkan nilai seni dengan perpaduan cita rasa modern. Siswa membutuhkan ruang untuk berekspresi melalui bimbingan dan arahan sehingga membentuk perilaku positif.

Anis Al Aini, S.Pd. mengungkapkan bahwa untuk membentuk kemandirian, maka generasi muda perlu dilatih wirausaha. Harapannya, mereka punya pengalaman sebagai dasar kelak tidak bingung dengan menggantungkan hidup pada pasar kerja saja.

Dalam acara itu, semua anak menghias kue dengan krim, coklat, susu, margarin dan keju yang mereka bawa dari rumah. Kue yang mereka hias di antaranya sandwich, muffin, dan bolu bulat. Tiap kelompok memliki empat anggota sehingga anak bisa menghias kue secara maksimal.

Anak-anak sudah banyak ide karena sering mendapat pengarahan untuk memiliki gagasan tentang bentuk dan bahan makanan. “Mereka merasa senang dan tertantang untuk menghasilkan karya yang terbaik,” ujar Aini.[Diana]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*