Medali Emas Awal Tahun 2018

PURWOKERTO– Memasuki semester dua kelas 9, bukan berarti tertutup pintu berprestasi bagi Marcelia Sekar, Sabrina, dan Najla. Di sela-sela persiapan menjelang ujian nasional, ketiga remaja putri yang sering mengikuti lomba ini tetap diberi kesempatan untuk mengharumkan nama sekolah. Sementara teman-teman di sekolah sedang mengikuti Try Out III, Selasa – Kamis pekan ini, mereka juga berjuang menghadapi soal-soal dari panitia lomba.

Sekar, Sabrina, dan Najla berhasil menjadi juara I Olimpiade Sains di SMA MBS Sleman, DIY (Muhammadiyah Boarding School) pada Rabu, 17 Januari 2018. Mereka unggul dibanding tujuh belas peserta lainnya dari babak penyisihan dan dilanjutkan final berupa LCC. Duta sekolah lainnya, Fadya, Dhea, dan Gayu menduduki peringkat 5 pada lomba yang sama.

“Alhamdulillah bahagia sekali. Pada detik-detik terakhir kelas 9 masih bisa juara I, capeknya terbayar,” kata Marcelia Sekar ketika ditanya kesannya. Sedangkan Waki Kepala Sekolah Bidang Bina Prestasi, Eko Suwardi, S. Pd. berharap medali emas sebagai prestasi awal tahun 2018 ini membuat para siswa semakin giat menuntut ilmu. (Sumintarsih) >:> Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*