Latih Publik Speaking melalui Mendongeng

SABTU (16/3) lalu, OSIS SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar Pelatihan Mendongeng yang diikuti para siswa. Kegiatan ini dimaksudkan melatih kemampuan siswa untuk berbicara di depan umum. Meskipun tidak wajib, namun pesertanya cukup banyak. Para peserta tampak antusias mendengar teori mendongeng dan praktik mendongeng yang disampaikan oleh pemateri utama yaitu ustazah Khusnul Khotimah, S.Si, seorang pendongeng yang juga merupakan guru KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Kegiatan ini selain melatih kemampuan berbicara siswa di depan umum, juga untuk memberikan bekal kepada siswa yang akan menjadi peserta program asisten guru. Yakni program pelatihan dan praktik membantu mengajar siswa TK dan SD di sekitar sekolah.

“Melihat banyaknya peserta yang mengikuti pelatihan mendongeng ini, berarti banyak juga yang berminat mendaftarkan diri menjadi asisten guru. Tahun lalu, asisten guru didominasi para pengurus OSIS, namun saat ini cukup banyak peserta selain pengurus OSIS. Semoga kegiatan ini lebih menambah kepercayaan diri dan dapat mengasah kemampuan berbicara para peserta calon asisten guru,” tutur Sumintarsih, M.Pd, Pembina OSIS SMP Al Irsyad.[]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*