Kunjungan KIR Smp Al Irsyad ke Lab. Fabio Unsoed

Beberapa perwakilan dari siswa siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkunjung ke UNSOED (Universitas Jendral Soedirman) tepatnya di Laboratorium Fakultas Biologi Unsoed.

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Universitas ini berdiri pada tanggal 23 September 1963, berdasarkan Keputusan Presiden RI No.195/1963 dan SK Menteri No. 153/1963. Nama Jenderal Soedirman sendiri diambil dari seorang Panglima Besar yang merupakan Pahlawan Nasional kelahiran Banyumas tempat di mana universitas ini berdiri dan menjadi monumen hidup untuk mengenang jasa-jasanya pada nusa, bangsa, dan negara. Pada kesempatan ini di laboratorium siswa belajar langsung dengan kakak-kakak mahasiswa Unsoed terkaid dengan praktikum di laboraorium fakultas biologi, sebelum dimulai terlebih dahulu siswa-siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto diberi arahan terlebih dahulu tentang peraturan dan teknis praktiknya. (sumber)

 alirsyadpwtupifabio18

Setelah selesai diberi arahan dan petunjuk oleh kakak-kaka pendamping, langsung saja nih praktikan cara penggunaan mikroskop yang dengan baik dan jelas, siswa sangat bersemangat mengikuti arahan dari kakak-kaka pendamping untuk mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat.

alirsyadpwtupifabio

Kemudian di ruang sebelah beberapa siswi mencaba membedah sebuah ikan lele asli dan belajar tentang bagaimana struktur organ ikan lele dengan diarahkan dan dijelaskan oleh kakak-kakak mahasiswa Unsoed. Para siswi sangat serius mebikuti penjelasnnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

alirsyadpwtupifabio1

Dan sebagian siswa juga ada yang mencoba alat lain, masih dengan semangat tinggi siswa semakin tau dan aktif di Laboratorium Fakultas Unsoed.

alirsyadpwtupifabio3alirsyadpwtupifabio12 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*