Jambore Ranting Purwokerto Timur 2017

Gerakan Pramuka Jambore Ranting Purwokerto Wetan 2017 diselenggarakan pada tanggal 20-21 Oktober 2017 hari Jum’at-Sabtu, tepatnya di lapangan Mangunjaya, Kel. Purwokerto Lor – Kec. Purwokerto Timur –  Jawa Tengah, peserta sendiri terdiri mulai dari SD/MI sampai dengan SMP/ MTs.

SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengirim pasukan Gugus Depan Pramuka sejumlah 10 Putra dan 10 Putri. Dari Informasi yang didapat dari kakak “Ust Andika Indra” sebelum perlombaan dimulai, jauh-jauh hari waktu pelaksaan pasukan siswa-siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sudah mempersiapkan diri untuk berlatih dan melengkapi atribut/ perlengkapan yang akan dibawa pada acara Jambore Ranting Purwokerto Wetan 2017 , namu dari hasil yang diraih Pasukan Gugus Depan Pramuka SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto belumlah maksimal.

Dari macam cabang perlombaan yang diikuti dari mulai dari roket air, guyon maton, paway, lawak banyumasan, hanya dari perlombaan paway yang mendapat juara harapan 1, dari roket air mendapat diskualifikasi dari panitia dikarenakan kurang paham komunikasi dengan panitia, yang seharusnya roket air dibuat/ dirakit dilapangan/ tempat malah dibuat di sekolah, dari segi kostum, mental dan peforma juga kurang berpengalaman dan juga persiapan sangat minim. Untuk pengalaman tersebut semoga menjadi tolak ukur dan pelajaran pasukan Pramuka SMP Al Irsyad Al Islamiyyah untuk mendapat pretasi yang lebih baik.

 

“Tetap semngat dan tetap berkarya Salam Pramuka”

By : Ust. Andika Indra

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*