Istiqamah Menjaga Hafalan Alquran

cap smp

SETELAH menjadi juara 1 pada ajang Olimpiade Tahfizul Quran (OTQ) 2017 yang diselenggarakan oleh tim Alquran SMP Al Irsyad Purwokerto belum lama ini,

Muhammad Aliza Mudrikah, siswa kelas IX SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berhasil menunjukkan kemampuannya dalam Olimpiade Tahfizul Quran (OTQ) tingkat eks Keresidenan Banyumas. Minggu, 23 April 2017 di masjid At-Taqwa Kalimanah, Purbalingga.

Aliza berhasil meraih juara 1 kategori SMP (dua juz), dalam lomba yang digelar oleh Yayasan Annaba Banyumas ini. Yayasan dikenal berkat program I’dan Muhafizin atau persiapan para hafiz Alquran.

“Ini menjadi sebuah tantangan sekaligus sebagai monitor untuk hafalan Alquran yang sudah saya mulai sejak SD,” ungkap Aliza selepas lomba.

Bagi Aliza yang sebelumnya juga menjuarai OTQ 3 juz di sekolah, menghafal itu harus rutin latihan dan rutin disimak (atau dicek oleh orang lain). Sehingga dia senang saat dipilih untuk mengikuti lomba-lomba semacam ini, karena semakin tertantang dan termotivasi untuk menghafal.

Sementara itu, sekolah melalui guru Alquran menyatakan syukur atas keberhasilan ini. “Lomba-lomba menghafal itu selalu menarik, karena sekolah menjadi lebih memahami tentang metode-metode menghafal yang sedang berkembang di berbagai lembaga tahfidz. Dan ini, tentu bermanfaat bagi pengembangan pembelajaran tahfidz di SMP Al IrsyadAl Islamiyyah Purwokerto.[Hetty]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*