Gembleng OSIS melalui Sinergi Building

SABTU (3/3), OSIS SMP Al Irsyad Al Islamiyyah melaksanakan kegiatan Sinergi Building. Kegiatan yang dilaksanakan di STIKES Baturaden ini diikuti oleh 41 pengurus OSIS, yang terdiri dari 21 pengurus OSIS putra dan 22 pengurus OSIS putri.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 15.00 ini melibatkan secara langsung kepala sekolah SMP Al Irsyad, yaitu ustaz Sudrajat, S.Sos, pembina OSIS ustazah Sumintarsih, M.Pd, dan beberapa guru SMP Al Irsyad. Kepala sekolah tidak hanya memberikan sambutan pembukaan, melainkan terjun langsung dengan antusias menguji kosentrasi dan kekompakan para pengurus OSIS ini dengan game yang menarik.

Ada beberapa game yang disodorkan untuk menggembleng seluruh pengurus OSIS. Beberapa game tersebut antara lain, Game pindah bola, Game gerak berlawanan, game ular terpanjang, dan masih ada lagi game yang lain. Masing-masing game memiliki pesan berbeda-beda yang diharapkan dapat menambah ketangguhan pengurus OSIS.

OSIS tahun ini memiliki banyak program unggulan. Seperti kegiatan bedah buku, kantin OSIS, Tarhib taudi, hingga mengajar di TPA terdekat. Sehingga kegiatan Sinergi Building ini terasa seperti ajang refreshing karena banyak permaian dan digelar dengan menyenangkan. Meskipun sebenarnya merupakan kegiatan pelatihan yang khusus untuk membangun motivasi dan kekompakan antar pengurus OSIS.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk para pengurus OSIS menjadi siswa yang dapat diandalkan dan sebagai teladan bagi seluruh murid SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Bahkan tidak hanya menjadi teladan di sekolah, namun juga dapat menjadi teladan bagi seluruh pelajar dimanapun berada,” tutur Ustaz Sudrajat, kepala sekolah.[Wahyu Mayranti]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*