Geliat Pustakawan Remaja SMP Al Irsyad

Cap_smp_0

PARA siswa yang menjadi Pustakawan Remaja SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tampak semakin menunjukkan eksistensinya. Meskipun mereka masih muda tetapi beberapa programnya patut diacungi jempol. Salah satunya yaitu bedah buku berturut-turut pada dua dua sabtu yang lalu.

Para pustakawan putra mendapat giliran pertama membedah buku “Sepatu dahlan” pada Sabtu 11 Februari 2017, kemudian pustakawan putri membedah novel “bulan” dan “matahari” pada Sabtu 18 Februari 2017.

Kegiatan ini didukung dan dibantu oleh OSIS SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kerjasama Pustakawan-OSIS tampak sejak proses perencanaan, pembuatan proposal, publikasi hingga dekorasi ruang perpustakaan.

“Bedah buku bertujuan melatih kemampuan para siswa untuk mengungkapkan kembali isi buku secara ringkas dengan memberikan saran terkait dengan kekurangan dan kelebihan buku,” ujar Fauzi Nurrahman, ketua OSIS.

Kegiatan yang dikelola siswa dan diikuti oleh para siswa ini tampak berjalan lancar. Suasana yang akrab langsung tercipta berkat usia mereka yang sebaya. Para peserta pun tak sungkan-sungkan dalam menyampaikan pendapatnya.

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Semoga kegiatan membaca dapat semakin membudaya di sekolah ini,” lanjut ketua OSIS.[Leni]

sekolah_terbaik

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*