Buktikan Sinergitas Tim Melalui Kejuaraan Lomba

DALAM satu pekan SMP Al Irsyad meraih kejuaraan dari berbagai bidang lomba mata pelajaran. Prestasi yang pertama adalah dari mata pelajaran IPA berhasil meraih juara 2 KIR (Karya Ilmiah Remaja) dalam kegiatan Darul Fikri Islamic Festival 2017. Lomba diraih oleh 3 siswa kelas 7 yang terdiri dari M. Daffa Aribawa, Abshar Hifzhudin, dan Zhafif Darrell. Karya mereka yang berjudul Pembuatan V-SEN (Vertikal Class Garden) dalam menumbuhkan SAINS (Rasa Kepedulian Lingkungan Sekolah) sebelumnya melewati babak penyisihan secara online, kemudian karena masuk dalam 7 terbaik sehingga mengikuti babak final yaitu presentasi hasil karya di PPTQ Darul Fikri Sidoarjo pada Sabtu, 11 November 2017. Selain itu untuk IPA Fisika tanggal 18 November 2017 mendatang Marcelia Sekar akan mengikuti final Olimpiade Fisika Unsoed tingkat SMP /sederajat se –Jateng dan DI Yokyakarta, setelah sebelumnya berhasil melewati babak penyisihan.

Juara 2 KIR (Karya Ilmiah Remaja)

Masih di hari yang sama dari mata pelajaran PAI dan Al quran, dalam Smansa Islamic Competition 2017 yang diadakan di SMA Negeri 1 berhasil meraih juara 1 tahfids oleh Alysia dan juara 3 LCC oleh Felicia, Alya Rahmasari, dan Dyah Aulia yang semuanya dari siswi kelas 9 .

Juara 1 tahfidz oleh  dan juara 3 LCC (Lomba Cerdas Cermat)

Selanjutnya dari bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia berhasil meraih juara 2 Mading tingkat Kabupaten Banyumas yang diraih oleh Khansa, Ajeng, Keyza, Arista, dan Areta dari kelas 8, mereka bersaing dengan kurang lebih 40 sekolah di kabupaten Banyumas.

“Prestasi-prestasi yang telah diraih ini adalah bukti sinergitas tim guru mata pelajaran dalam menunjukkan hasil kinerjanya melalui prestasi siswa-siswinya, sehingga dengan adanya prestasi ini diharapkan dapat memotivasi tim guru mata pelajaran yang lain untuk mencetak prestasi baik bagi guru tersebut maupun siswa-siswinya,“ tutur Nandi Mulyadi, kepala Sekolah.

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*