Antusiasme Peserta dalam Smart Parenting SMP Al Irsyad

SABTU, 20 April 2019, Komite SMP Al Irsyad menggelar kegiatan Smart Parenting menghadirkan Ustazah Estifa dari Purwokerto dan psikolog RS Banyumas, Ratih Winanti, S. Psi., M. H. Psi. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kajian kolaborasi kupasan materi dari sisi fikih dan psikologi dengan tema “Cerdas Emosiku, Mulia Akhlakku”. Bertempat di aula sekolah, kegiatan ini dihadiri para orang tua siswa kelas 7, 8, dan 9.

Dalam kesempatan ini, Ustaz Mustamim Luthfi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, menyambut baik pelaksanaan program komite sekolah sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan sekolah.

“Tema ini dipilih untuk menyambut bulan Ramadan yang di dalamnya ada ibadah puasa. Saat berpuasa, semua orang diuji dalam mengelola emosinya terlebih sebagai orang tua. Kegiatan ini pun bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada orang tua agar cerdas mengelola emosi dalam mendidik anak,” kata Harlintati, salah satu orang tua siswa sekaligus sebagai panitia. “Peserta sangat antusias menyimak materi yang disampaikan,” tambahnya.

Salah satu hal yang disampaikan Psikolog RSUD Banyumas adalah bahwa, “Butuh bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan diri seorang anak dan hanya butuh waktu sekejap untuk menghancurkannya. Oleh karena itu, orang tua diajak untuk menerapkan pola asuh yang efektif. Salah satunya dengan memahami tips agar anak mau curhat kepada orang tua.”[Sumintarsih]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*