Ajang Kreatifitas SMP Al Irsyad

SENIN kemarin (15/1), secara terpisah para siswa putra dan putri SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti lomba sekaligus seleksi untuk penampilan panggung open house. Setiap kelas mempersembahkan kreatifitas masing-masing dalam bentuk seni gerak dan lagu. Bahkan, sekolah mewajibkan siswa kelas IX untuk menampilkan minimal dua persembahan.

“Setiap kelas berunjuk gigi dengan karya seni mereka dengan maksimal. Terbukti, kreasi yang mereka tampilkan benar-benar orisinal dan cukup menghibur para penonton. Ada yang menampilkan perkusi, drama teatrikal, musikalisasi puisi, paduan suara, juga kreasi kombinasi. Para juri kemudian memilih penampilan terbaik dari setiap levelnya,” terang ustaz Sudrajat, S.Sos., kepala sekolah.

Penampilan-penampilan yang terbaik akan dipersembahkan pada saat kegiatan Open House pada awal Februari mendatang. “Kegiatan ini menjadi salah satu cara sekolah dalam mengembangkan potensi seni dan keberanian dalam hal pentas di depan umum. Melalui lomba ini, tergalilah kreatifitas, memperkuat kekompakan, dan meningkatkan kepercayadirian siswa,” tambah ustaz Sudrajat.

Menurut kepala sekolah, sebenarnya ada juga kegiatan serupa yang rutin digelar setiap dua pekan. Yaitu Panggung Pemberani yang menampilkan para siswa secara bergantian di hadapan seluruh siswa selepas upacara hari senin. Bedanya, acara kali ini khusus untuk persiapan open house dan menampilkan semua kelas dalam satu hari penuh.[]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*