Pengunjung Padati Film 3 Dimensi Open House SMP Al Irsyad

capsmp-1

TOTAL hampir 1000 penonton mengunjungi studio film 3D SMP Al Irsyad. Film 3D ini diselenggarakan dalam rangka Open House SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Sabtu-Minggu, 4-5 Maret 2017. Pengunjung film 3D ini mulai dari siswa SD peserta lomba-lomba Open House dan para pengunjung pameran pendidikan dan bazar.

Film yang berdurasi 10 menit ini menambah maraknya kegiatan Open House SMP Al Irsyad. Bahkan sebagian pengunjung sekaligus membeli kacamata 3D yang disediakan. Pengunjung mengaku puas menonton film 3 D ini, karena hanya dengan tiket Rp. 1000 rupiah bisa menyaksikan beberapa film 3 Dimensi ataupun beberapa video pembelajaran yang unik.

Selain Film 3 Dimensi, lomba pionering, dan hafalan hadis juga turut memeriahkan acara Open House SMP Al Irsyad, meskipun kegiatan ini baru tahun ini diadakan. Sedangkan kegiatan yang lain seperti pameran pendidikan, bazar, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Happy Tahfidz, Story Telling, Lomba Poster, Donor Darah, Aero Modeling, Roket Air juga tak ketinggalan menambah ramainya Open House SMP Al Irsyad yang diadakan Sabtu-Minggu, 4-5 Maret 2017.

Hal berbeda dari Open House SMP Al Irsyad tahun ini, selain adanya tambahan kegiatan-kegiatan baru tersebut, juga adanya keterlibatan komite sekolah dalam persiapan maupun pelaksanaan kegiatan Open House, mulai dari bazar komite, penampilan kentongan komite, bahkan komite juga dilibatkan untuk menjadi pembawa acara di panggung.

“Saya mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada SMP Al Irsyad karena selain mengedepankan masalah akhlak juga memberikan wadah pada siswanya untuk menunjukkan bakat seni siswanya, bahkan SMP Al Irsyad juga menunjukkan kedekatan antara sekolah dengan komite, dan sekolah dengan masyarakat hal tersebut ditunjukkan dengan adanya pelayanan bazar yang diikuti oleh berbagai bidang usaha di masyarakat umum,” Tutur Bapak Purwadi Santoso, M.Hum, Kepala Dinas Pendidikan Banyumas dalam sambutannya ketika acara pembukaan Open House SMP Al Irsyad.

Kepala Dinas juga tampak tertarik pada stan Robotika, bahkan mau mencoba menjalankan mobil robot melalui Hp android. Selain itu, kepala dinas tampak takjub setelah melihat printer 3 dimensi karya siswa, dan berharap Robotika SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dapat berkembang.

Kegiatan Open House ini selain bertujuan sebagai ajang promosi SMP Al Irsyad kepada khalayak umum, diharapkan juga dapat terus memacu sinergi dan kreativitas seluruh komponen sekolah, guru dan karyawan, siswa, dan komite sekolah.[Mayranti]

sekolah_terbaik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*